Dete Bicara | 11-May-2024

Mengenal Quiet Luxury Brand


BUMIALUMNI.COM – Kita pernah membahas tentang fast fashion vs. slow fashion. Ternyata, selain itu, ada juga strategi istilah lain untuk brand terkenal deperti Hermes, LV, Channel atau Cartier yang sangat menonjolkan logo pada brand-nya. Namun ada juga, lho, label mewah yang tidak menonjolkan logo secara masif. Luxury brand jenis ini biasa disebut sebagai quiet luxury brand.

Quiet luxury brand sendiri merujuk pada brand mewah yang menonjolkan kualitas, kerajinan, dan desain yang elegan tanpa perlu mengumbar kemewahan secara mencolok. Salah satunya adalah brand Loro Piana. Sejarah panjang Loro Piana dimulai pada awal abad ke-19 dengan keluarga Loro Piana yang berasal dari Trivero, Italia, yang memiliki bisnis perdagangan wol. Namun, perusahaan Loro Piana yang dikenal saat ini didirikan pada tahun 1924 oleh Pietro Loro Piana. Pietro sendiri adalah seorang pengrajin tekstil yang ahli dalam memproduksi kain wol berkualitas tinggi.

Baca juga:

Pada tahun 1941, Franco Loro Piana, keponakan Pietro, mengambil alih kepemimpinan perusahaan. Setelah berakhirnya Perang Dunia II, Loro Piana mulai membangun reputasinya sebagai pemasok tekstil wol dan kasmir premium untuk industri haute couture yang berkembang, baik di Italia maupun di luar negeri.

Pada tahun 1970-an, Sergio dan Pier Luigi Loro Piana, generasi berikutnya dalam keluarga, meneruskan perusahaan. Pada era inilah Loro Piana memperluas bisnis mereka dengan memasuki pasar barang mewah dan mengembangkan jaringan ritel internasional. Di bawah kepemimpinan mereka, Loro Piana berkembang menjadi luxury brand yang terkenal dengan produk busana berkualitas tinggi dan material mewah, terutama produk untuk perempuan.

Saat memasuki butiknya, ada yang menarik dari desainnya, salah satu produk memiliki perpaduan antara kulit dan anyaman. Di Indonesia, sepertinya bisa di buat seperti ini karena anyamannya banyak kita dapatkan dan untuk kulit pastinya juga tersedia. (Ed:Barr)

Berita terkait

|

IKUTI MEDIA SOSIAL KAMI

Follow media sosial kami untuk mendapatkan produk terbaik, informasi, pengalaman menarik dan inspiratif.

SEKILAS

Kami adalah e-commerce hybrid, sebuah rumah untuk memasarkan produk UMKM Indonesia kualitas terbaik. Nikmati produk kuliner, fashion, kriya, minuman herbal, dan jasa. Juga rubrik Inspiring Life, Jurnal & Peraturan, Berita.

Copyright © 2023 | Powered by Bumi Alumni