Koperasi dan UMKM | 22-Apr-2024

Kartini Inspiratif 2024, Dr. Dewi Tenty: Junjung Tinggi Produk Lokal


BUMIALUMNI. COM – Sebagai seorang notaris, pemerhati koperasi dan UMKM Indonesia, Dr. Dewi Tenty didaulat sebagai Kartini Inspiratif 2024 oleh Women’s Obsession Magazine yang dipimpin oleh Nurbaiti Hisyam selaku CEO Obsession Media Group. Dalam kolom khususnya, Dr. Dewi Tenty menyerukan agar kita menjunjung tinggi produk lokal di tengah arus perdagangan pasar global. Salah satu contohnya adalah produk batik Nusantara.

Dilansir dari Women’s Obsession Magazine, Perempuan founder Lupba One Brand itu menjelaskan, batik merupakan sebuah masterpiece dan warisan yang patut dijaga. Menggunakan batik juga merupakan suatu kehormatan, karena proses pembuatannya yang sangat sulit. Mulai dari motif, hingga proses pewarnaan yang bisa dibilang rumit dan memakan waktu lama. Batik pun memang lebih sering digunakan untuk acara formal, daripada kegiatan sehari-hari. 


“Bahan pembuat batik pun kini kian beragam. Selain sutra yang sejuk, ada yang berbahan katun lembut dan cocok digunakan kapan saja di daerah beriklim tropis seperti Indonesia. Apalagi, dengan wama-warna yang colourful, misalnya dari Pekalongan dan Cirebon dapat dikenakan untuk kegiatan outdoor, seperti di Pantai. Jadi ketika membayangkan baju pantai, kita akan teringat pada batik, yang sebelumnya kerap identik dengan baju Hawai. Saya berharap dan bercita-cita semoga batik bisa juga demikian, ketika ke pantai kita langsung terasosiasi dengan baju batik”.

Baca juga:

Dalam sekapur sirihnya, CEO OMG, Nurbaiti Hisyam menjelaskan arah tema majalahnya edisi ini. “Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April sangat identik dengan kebaya dan batik. Pakaian tradisional ini memang biasa digunakan oleh RA Kartini dalam kesehariannya. Di berbagai potretnya, Kartini tampak selalu tampil khas dalam balutan kebaya dan kain, layaknya gaya berbusana perempuan di zaman Itu. Dia lahir di tanah Jawa dan besar di Kota Jepara. Tak heran, pakaian yang dikenakan sehari-harinya berupa batik identik dari tanah kelahirannya. 


Masih dikutip dari sumber yang sama, Nurbaiti Hisyam mengungkap bahwa memperingati dan merayakan hari Kartini pada tahun ini, Women's Obsession berkolaborasi dengan Batik Chic menghadirkan edisi Eksklusif Cover Bersama dengan tema Kartini Inspiratif Indonesia 2024! 

Edisi Ini menampilkan perempuan-perempuan Indonesia yang Inspiratif dan berdedikasi pada bidangnya masing-masing dalam balutan busana kebaya dan kain dari Batik Chic. Mereka tidak dapat dipandang sebelah mata dan berusaha secara maksimal untuk meraih kesuksesan dalam pekerjaan maupun rumah tangga. 

Berita terkait

|

IKUTI MEDIA SOSIAL KAMI

Follow media sosial kami untuk mendapatkan produk terbaik, informasi, pengalaman menarik dan inspiratif.

SEKILAS

Kami adalah e-commerce hybrid, sebuah rumah untuk memasarkan produk UMKM Indonesia kualitas terbaik. Nikmati produk kuliner, fashion, kriya, minuman herbal, dan jasa. Juga rubrik Inspiring Life, Jurnal & Peraturan, Berita.

Copyright © 2023 | Powered by Bumi Alumni